Pelatihan Kader Sebaya Puskesmas Moyudan

14721326371551Puskesmas Moyudan mengadakan pelatihan kader sebaya selama tiga hari sejak Selasa sampai Kamis 23-25 Agustus 2016. Bertempat di aula Puskesmas Moyudan sebanyak 30 siswa SMP se-kecamatan mengikuti acara tersebut.

SMP IT Bina Umat sebagai peserta undangan mengirimkan enam siswanya. Fatika Rusminingsih Suhartono, Ain Briliantika, Azra Fidella, Vivi Isnaeni dan Zahra Sabri menjadi delegasi dalam acara tersebut.

Pelatihan ini mengajak remaja untuk mengenali diri sendiri agar dapat memahami orang lain,sehingga remaja dapat menjadi sahabat yang membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi teman sebayanya, kata ibu Nyimas Rafika S.Psi.,M.Psi ketua penyelenggara pelatihan tersebut.

Psikolog muda dari UGM ibu Lintang .S.Psi mengatakan bahwa, semua orang akan mengadapi masalah, maka berpikirllah positif untuk semua masalah itu agar bisa survive menyelesaikannya.

Saya seneng ikut acara ini karena dapat pengalaman dan banyak teman baru. Ilmu dari puskesmas juga banyak manfaatnya, ungkap Zahra Sabri salah satu peserta dari SMP IT Bina Umat.

Peserta pelatihan pendidik sebaya dari SMA IT Bina Umat di Puskesmas Moyudan 11-13 Agustus 2016
Peserta pelatihan kader sebaya dari SMA IT Bina Umat di Puskesmas Moyudan 11-13 Agustus 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *