Muhadhoroh Kubro Santri Bina Umat

Fatih Muhammadi santri kelas 10 A sedang membawakan "Usaha pemurtadan generasi muda Muslim" berbahasa indonesia

Kamis, 09 Mei 2013 bertepatan dengan 28 Jumaditsanii 1434 adalah malam Jumat yang berbeda dari malam-malam Jumat biasanya. OSIS periode 2012 – 2013 Bina Umat kembali melaksanakan agenda muhadloroh akbar yang ke 2. Bertempat di samping asrama putri dan berlangsung sejak pukul 20.00 sampai 22.30.

Muhadloroh Kubra adalah ajang kompetisi pidato (speach contest) 3 bahasa meliputi bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris yang diikuti oleh 6 santri putra SMP dan SMA melawan 6 santri putri SMP dan SMA. Untuk juri muhadloroh kubra kali ini terdiri dari ustad Qowiyul Aziz S.Pd, ustad Aminullah M.A. , ustadzah Mafaza Nafisa S.H.I. dan ustadzah Qibtiyah Mukti S.Sos.I

Langit yang cerah ditemani sepoi angin serta duduk di atas hamparan tikar,dan membuat para santri semakin bersemangat untuk mendukung jagoan masing-masing. Para orator yang mendapatkan medali terbanyak antara santri putra dan putri,maka dia berhak mendapatkan bendera LIS (Language Improvement Section).

Pada kesempatan itu tampil dari putri ; Salsabila Amjad, Farah Nindya, Rosyidah Azzahra, Brenda Hayuning, Fathinatul Huwaida dan Nuha Nudiya. Sedangkan dari putra ; Fatih Muhammadi, Muh Ikhsan, Ikhsan Al Hafidz, Ibrahim Ali Rafi, Endri Widiatmoko dan Yusuf.

Pada akhir acara Ust Qowiyul Aziz membacakan penilaian dewan yuri, dan akhirnya perbadingan nilainya sama, dan dinyatakan seri. Maka bendera bahasa bertahan di putri.

” These are our student ! Our Mujahid generation! I’m sure, they will be the next generation of islamic future” ungkap ustadzah Qibtiyah Mukti S.Sos.I.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para santri Bina Umat untuk kedepannya, karena bahasa adalah mahkota pondok kami. Karena kita pemuda dan pemudalah penerus bangsa, harap Elycia Maika, santri kelas 11 IBS Bina Umat. (elis&azzah)

Brenda Hayuning membawakan "intifaa'ul wakti" berbahasa Arab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *