Penegak Bina Umat Ikuti Lomba ROG di Hutan Wanagama

Tim Penegak Bina Umat : Asrul, Ahim, Ilham , Melsa, Putrin dan Theri

Sebanyak enam siswa SMA IT Bina Umat mengikuti Racana Orienteering Games yang diselenggarakan oleh Pramuka Universitas Negeri Yogyakarta pada Jum’at-Ahad, 10-12 Mei 2013. Enam siswa tersebut adalah penegak terbaik di SMA Bina Umat. Tim putra terdiri dari ; Muh Ilham Hilmi, Asrul Putra dan Ibrahim Ali, dan tim putri ; Theri Wijayanti, Melselya Dhihan, dan Putri Nuzul. Lomba yang diikuti oleh 16 tim dari 16 pangkalan tersebut dilaksanakan di Kampus UNY dan jelajah alam di Hutan Wanagama Gunungkidul.

Hutan Wanagama Gunungkidul yang masih alami menjadi lokasi lomba. Menurut info, banyak peserta yang tersesat di hutan dan kecapaian dengan medan yang sangat berat. Hutan yang banyak ditumbuhi kayu putih itu adalah hutan penelitian UGM. Tim Penegak Bina Umat sempat bertemu dengan anjing di tengah hutan. Tapi Alhamdulillah, semuanya selamat dan mencapai finish, ungkap Ilham Hilmi ketua tim putra Bina Umat.

Penegak Bina Umat secara rutin berlatih di lingkungan sekolah, dan ini adalah saatnya berprestasi di ajang kompetisi pramuka. Pramuka mengintegrasikan pendidikan secara integral. Tiga aspek yang terfasilitasi disana ; afektif, kognitif, dan psikomotorik. Dan itu hanya akan didapat di pramuka, ungkap Arif Agung N wakasek kesiswaan SMA IT Bina Umat (arif)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *