Gladian Pimpinan Regu Pramuka Kwarran Moyudan

Pembukaan Gladian Pinru Kwarran Moyudan oleh Kak Subiman S.Pd.

Pramuka Kwaran Moyudan mengadakan Gladian Pimpinan Regu. Acara untuk penggalang SMP ini diadakan selama dua hari Sabtu dan Ahad, 28-29 September 2013 dan bertempat di SMP N 1 Moyudan. Peserta yang berjumlah 100 ini adalah pimpinan regu dan satgas utusan sekolah-sekolah se-Moyudan. Masing-masing adalah utusan dari SMP N 1, SMP N 2, SMP Pangudiluhur dan SMP IT Bina Umat.
. Dalam acara ini para peserta mendapatkan banyak pengalaman baru. Hari pertama mendapatkan materi PBB, manajeman Regu, kewirausahaan, survival training, dan pemutaran film perjuangan. Materi PBB mendapatkan pemateri khusus dari personel Koramil Moyudan. Kemudian pada hari kedua diadakan pelatihan P3K, Kelalulintasan, dan diakhiri dengan pengukuhan.
Acara ini kita harapkan bisa memupuk rasa persatuan dan nasionalisme siswa-siswa melalui pramuka, ungkap Kak Sarmadi salah seorang pembina.
Saya baru pertama kali mengikuti acara seperti ini, acaranya menyenangkan, seru, dapet teman dan pengalaman baru. Saya mau menimba ilmu sebanyak-banyaknya disini, kelak akan saya tularkan kepada teman-teman saya yang ada di asrama, ungkap Maurita Abdillah salah seorang peserta asal SMP IT Bina Umat (arif)

Regu Putri asal SMP IT Bina Umat

Personel Koramil sedang melatih PBB