Stadium General Mentoring Santri

Ust Mustofa Ismail memberikan tausiyahnya dalam Stadium General Mentoring

MOYUDAN, Pesantren Bina Umat menggelar Stadium General Mentoring yang berlangsung di komplek IBS Bina Umat pada hari Rabu, 18/12/13. Hadir pada kesempatan itu direktur IBS Bina Umat Ust Mustofa Ismail Lc. LLM serta seluruh santri dan segenap dewan asaatidz.

Sambutan dalam acara tersebut dipaparkan oleh Ust.Mustofa Ismail Lc,L.L.M. Beliau menyampaikan bahwa, peran seorang kakak kelas adalah sebagai pendamping belajar adik kelasnya,yaitu sebagai mentor dan mengajarkan kepada adik kelasnya baik dalam segi pelajaran umum,diniyah,dan tahfidz. Beliau juga berpesan “mentoring ini bertujuan untuk membangun karakter yang intelektual dan berakhlaq mulia.

Ust Arif Jatmiko saat memberikan kuliah umum di depan seluruh santri

Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan kuliah umum yang disampaikan oleh motivator dari STIKES Surya Global, Ust.Arif Jatmiko. Beliau menyampaikan agar para santri berusaha meneladani Nabi Muhammad SAW serta para sahabatnya. Para santri selalu berbagi senyum kepada sesama teman, dan membahagiakan orang tua. Acara tersebut sekaligus dilangsungkannya serah terima wakaf al-qur’an dari yayasan Sahm Al Nour.

Di akhir sesi Ust.Hardono S.Pd selaku pembawa acara, mengumumkan pembagian mentor untuk setiap kelas. Siswa kelas 12 dan beberapa dari kelas 11 akan mejadi mentor untuk santriwan santriwati adik kelas. Terdapat 22 kelompok mentoring  putra dan 27 kelompok putri. Selain asaatidh sebagai mentor, alumni juga dilibatkan dalam pembinaan halaqoh tarbawiyah ini. (aisyah&fifi)

Perkenalan dalam forum-forum halaqoh tarbawiyah