Dr Hidayat Nurwahid Meresmikan Pembangunan Masjid Pesantren Bina Umat

Ust Ruzardi menerima penyerahan bantuan pembanguan masjid dari Ust Salim disaksikan oleh Dr Hidayat Nurwahid dan Ust Mustofa Ismail

SLEMAN. Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid “Darul Iman” telah berjalan dengan sukses. Acara  yang diselenggarakan di pesantren Bina Umat ini dihadiri oleh mantan Ketua MPR RI Dr Hidayat Nurwahid, Muspika Kecamatan Moyudan, Sleman pengurus yayasan, tokoh masyarakat dan seluruh santri Bina Umat. Masyarakat desa Sumber Arum juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad, 15-12-13 ini.

Dr Hidayat Nurwahid dalam sambutannya mengungkapkan, ini adalah kedatangan saya yang kedua kali di pesantren ini, perkembangannya sudah semakin pesat, sudah banyak alumni yang dihasilkan. Smoga pesantren ini bisa menjadi memberikan kemanfaatan yang banyak bagi warga masyarakat, bisa memberikan keharuman bagi desa Sumber Arum, Moyudan ini.

Dr Hidayat Nurwahid meletakkan batu pertama pembangunan masjid Darul Iman ponpes Bina Umat

Ustadz Rozardi selaku ketua panitia pembangunan masjid menuturkan bahwa, pembangunan masjid ini diperkirakan membutuhkan waktu selama kurang lebih enam bulan dari sekarang. Dengan daya tampung masjid sebanyak 800 sampai 900 jamaah,berlantai dua, dan luas 20×25 m.

Pelatakan Batu Pertama dilaksanakan oleh  perwakilan dari berbagai pihak terkait, seperti dari yayasan, tamu undangan,tokoh masyarakat,dan santri. Proses  ini juga didampingi oleh penampilan tim Hadroh Bina Umat.

Masjid yang dibangun di komplek asrama Bina Umat ini mendapatkan banyak perhatian dari para santri dan masyarakat. “Saya berharap masjid yang akan berdiri nanti dapat membantu kelancaran kegiatan ibadah dan kegiatan lain santri, ungkap Galuh santriwati pondok pesantren Bina Umat. (fahariyanti & rosyidah)