Santri Bina Umat Selesaikan Vaksin Tahap ke-2

700 santri bina umat selesaikan vaksin ke-2

Moyudan, 11 Okt 2021. Santri Bina Umat mengikuti vaksin tahap kedua. Sejumlah 700 santri mengikuti acara yang diselenggarakan di Balai Desa Sumberarum, Moyudan. Acara ini terselenggara atas kerjasama Bidokes Polda DIY, Pemerintahan Kelurahan Sumberarum dan Ponpes Bina Umat. Acara ini berlangsung pada pukul 13.00 sampai dengan 15.00. Alhamdulillah, acara berlangsung lancar.

Acara di balai desa ini sejak pagi dimulai dengan pemberian vaksin kepada warga masyarakat kelurahan Sumberarum dan Sumberagung. Hadir pada kesempatan itu Kapolsek Moyudan, Carik Sumberarum, Lurah Sumberagung dan Pimpinan Ponpes Bina Umat.

Vaksin kepada santri adalah program pemerintah, dan kita ikut serta dalam mensukseskannya. Kalau sudah vaksin, semoga santri-santri menjadi lebih kebal terhadap virus corona dan siap melanjutkan kegiatan belajar di pesantren, ungkap Arif Agung Staf Humas Ponpes Bina Umat.

Adapun jumlah santri semuanya ada 810, akan tetapi sudah sebagian mengikuti vaksin di daerah asalnya. Jadi yang ikut acara ini sekitar 700 santri saja, tambahnya.

Di pesantren Bina Umat sudah diadakan kegiatan belajar di kelas dan tidak pembelajaran jarak jauh, imbuhnya. (agung)