Bina Umat CS ke-5 Angkat Bakat Siswa se-Yogyakarta

Tim Nasyid dari Madrasah Mualimat Yogyakarta sedang tampil dalam kompetisi Bina Umat CS-5, 8 Feb 2014

YOGYAKARTA-Pondok Pesantren Bina Umat mengadakan BUCS (Bina Umat Competition Series) dengan sukses. Acara ini adalah tahun kelimanya diselenggarakan. BUCS#5 diselenggarakan pada, Jum’at-Sabtu, 7-8 februari 2014 yang bertempat di gedung Pesantren Bina Umat.

BUCS #5 ini diikuti kurang lebih 600 peserta dari SD, SMP,SMA atau sederajat se-DIY  dan Jateng . Adapun cabang lomba yang dilombakan diantaranya : Nasyid, Pidato, CCA, Story Telling, Speech Contest,Tahfidz, Futsal, Fotografi, Cerpen, Kaligrafi dan Lukis. Acara BUCS#5 tahun  ini di meriahkan oleh grup nasyid Sintesa,Awan Voice,dan Bejo.

Lomba Futsal diikuti oleh pesantren-pesantren se-DIY, tercatat ada 16 tim yang bertanding. Tim dari Madrasah Mualimin keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tuan rumah Bina Umat dengan skor 4-3 di final. Tim Madrasah Mualimin berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar satu juta rupiah.

Menurut Ikhsan Gunaidy selaku ketua Panitia BUCS#5, acara tersebut  bertemakan “wujudkan karya dengan aksi nyata”, dengan landasan tema tersebut, diharapan diselenggarakannya BUCS#5 ini dapat mengembangan bakat-bakat yang islami sehingga dapat terekspos ke dunia luas untuk menjunjung tinggi agama islam sebagai pencetak generasi unggulan.

Anak Muda adalah generasi harapan bangsa, maka kita berkewajiban mendidik mereka. Pesantren Bina Umat ingin berperan serta aktif dalam proses pembangunan generasi bangsa itu. Smoga, kompetisi BUCS ini bisa menjadi sarana pengembangan minat dan bakat siswa se-DIYsehingga mereka kelak akan menjadi generasi penerus bangsa yang sesungguhnya, ungkap Ustadh Aminullah Al Wahidi M.A salah satu pembimbing panitia (aisyah&fifi)

Final Lomba Futsal bertemu Tim Madrasah Mualimin dengan tim Tuan Rumah Bina Umat, hasil akhir 4-3 untuk Tim Mualimin.