Wisuda Santri Ponpes Bina Umat

a koran 11
Siti Azzahra mendapatkan piagam wisuda dari Ust Lasmanto M.S.I setelah menyelesaikan UN dan hafalan qur’an sebanyak enam juz, Ahad 15/6/14

Yogyakarta – Ponpes Bina Umat menyelenggarakan wisuda santri pada Ahad (15/6). Bertempat di halaman IBS Bina Umat, Moyudan Sleman. Wisuda ini adalah wisuda yang ke-10 sejak berdiri tahun 2002.

Harapan besar kita mendirikan pesantren ini, bagaimana kita membentuk generasi yang seimbang antara iptek dan imtaq. Maka kita mendirikan pesantren yang didalamnya kita berikan pelajaran diknas melalui SMP dan SMA. Sekolah kita mengintegrasikan keunggulan sistem pendidikan yang ada di pesantren dengan sistem pendidikan nasional, agar lulusan Bina Umat tidak hanya kuat dalam intelektualnya, tetapi juga kuat dalam keimanan dan ketaqwaannya ungkap Direktur Pesantren Bina Umat Ust Mustofa Ismail dalam ceramahnya di Moyudan, Ahad (15/6).

Tiga hal yang harus diselesaikan oleh siswa untuk bisa mengikuti wisuda di pesantren kita. Siswa harus lulus ujian UN sekolah, ujian mapel pesantren, dan ujian hafalan qur’an tiga juz. Alhamdulillah semua siswa kita lulus UN, meskipun ada yang tidak lulus ujian hafalan qur’an, ungkap ketua panitia wisuda Ust Aminullah Al Wahidi M.Pd.I.

Menurut Aminullah, Lulus sebagai wisudawan teladan ; Emil Hikmawan, Elycia Mayka, Fitria Budi dan Hafidz Sabiqulhaq. Wisudawan dengan hafalan terbanyak Muh Ammar  dengan 12 juz dan Sabila Mafaza Sanusi dengan hafalan 15 juz.

Alhamulillah, tahun ini SMP Bina Umat lulus UN 100% (85 siswa), dan SMA-nya juga lulus UN 100% (42 siswa).