Atlet Bina Umat Juara di PORPROV DIY

Ibrahim tersenyum puas setelah memenangkan pertandingan. Tampak belakang adalah para pelatihnya.
Ibrahim tersenyum setelah juara satu. Tampak belakang pelatih P Kuwat, K Asep, K Ridwan, K Akbar.

Yogyakarta, Dua atlet pesantren Bina Umat Yogyakarta kembali mengukir prestasi di ajang bergengsi. Kajuaraan Pencak Silat Pekan Olahraga Provinsi yang berlangsung sejak 19 sampai 21 Maret 2013 itu diadakan oleh KONI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY.

Acara berlangsung di Gedung Olahraga Amongrogo Yogya diikuti oleh atlet-atlet yang berprestasi dari masing-masing kabupaten/kota se-DIY. Seperti kita ketahui bahwa  masing-masing Kabupaten/kota telah mengadakan Pekan Olahraga Daerah, dan yang dikirimkan di even ini adalah pemenang pada masing-masing kelas.

Ibrahim Ali Rafi putra Bapak Ikhwanudin asal Gamping Sleman pada babak semifinal melawan pesilat dari Bantul, dan final berhadapan dengan pesilat asal Kota Yogyakarta. Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan kepada Ibrahim menjadi pemenang pada final tersebut. Dia berhak mendapatkan piala tetap juara satu di kelas F Putra.

Sedangkan Putri Nuzul putri Bapak Edy Juni Iswanto asal Gamping pada babak semifinal berhadapan pesilat dari Kulonprogo, dan final berhadapan dengan pesilat asal Kota Yogyakarta. Santri yang berprestasi di bidang pencak silat dan pramuka ini akhirnya harus puas karena terkalahkan di final dan akhirnya mendapatkan juara dua di kelas G putri.

Santri kita berprestasi bukan tanpa latihan yang serius.  Mereka berlatih keras   selama beberapa pekan dibawah bimbingan pelatih P Kuwat Wahyudi, K Asep, K Akbar Rosyid, dan K Ridwan serta peran serta pendamping tim K Wildan Rosyid, Meliya dan Lina Manasih.

Seperti kita ketahui bahwa Pesantren Bina Umat sejak lama telah melatih santri dengan ilmu beladiri Tapak Suci Putra Muhamadiyah. Dan ektrakurikuler beladiri ini sudah banyak kali memperoleh prestasi dalam even lomba daerah maupun propinsi.

Informasi yang didapat bahwa, Pesantren Bina Umat akan mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci pada Kamis-Jum’at 28-29 Maret ini. Sebanyak 74 siswa akan mengikuti even tersebut. Harapan kita, Smoga acaranya lancar dan seluruh siswa bisa lulus naik tingkat. (arif)

Atlet pencak silat Putri Nuzul dan Official Lina Manasih berfoto sebelum tanding di Porprof DIY