Liputan Bina Umat Competition Series ke-4

Tim Nasyid Madrasah Mualimin Tampil di Bina Umat Competition Series-4
Tim Nasyid Madrasah Mualimin Tampil di Bina Umat Competition Series-4

Yogyakarta, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Pondok Pesantren Bina Umat Sleman mengadakan Bina Umat Competition Series (BUCS) pada tanggal 23 Maret 2013 bertempat di Komplek Asrama Putri Pesantren.

Acara BUCS tersebut adalah kompetisi kompetensi siswa SD-SMP-SMA se-Jogja Jawa Tengah. Peserta yang mengikuti lomba tersebut melebihi kuota yang sebelumya diperkirakan. Sekitar 180 peserta berpartisipasi pada even  tersebut untuk variasi lomba yang diadakan.

Pada kesempatan itu hadir Direktur Pondok Pesantren Bina Umat Ust Mustofa Lc., M.A., L.L.M, serta para pejabat pesantren yang lain.

Ketika saya memasuki sekolah ini, saya merasakan sesuatu hal yang berbeda , ada rasa “adem” yang ini tidak dimiliki tempat lain.  Di tempat lain para siswa sering brbuat kenakalan remaja baik tawuran maupun penggunaan napza, maka disini saya tidak mendapatinya, ungkap Drs Sumarno pejabat  Dinas Pendidikan dan Olahraga Sleman dalam sambutannya.

Jikalah seluruh sekolah seperti ini (Bina Umat), maka Indonesia akan aman dan damai, tambah beliau.

Pada BUCS tahun 2013 ini keluar menjadi Juara Umum kontingen dari Ponpes Baitussalam Prambanan, dan berhak mendapatkan piala bergilir Gubernur DIY.

Acara yang juga diliput oleh stasiun Jogja-TV ini diakhiri dengan tampilnya bintang tamu Nasyid Vertizone. Tampil sebelumnya tim nasyid Bina Umat Vocancy. Vocancy meskipun pendatang baru tetapi sangat memukau para hadirin. Bersama manager Ust Lutfi, Vocancy terus berkarya, dan tampil di beberapa even baik lokal maupun regional.

Terus Maju Bina Umat….. (arif)

Salah seorang peserta tampil dalam lomba Story Telling
Salah seorang peserta tampil dalam lomba Story Telling
Peserta Lomba Lukis
Peserta Lomba Lukis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *