Fitria Budi Ananda Mengikuti Pelatihan LPIR DIY

Fitria Budi berfoto saat pelatihan LPIR di Hotel Gowongan Inn 19-22 Maret 2013

Yogyakarta, Fitria Budi Ananda menjadi delegasi dari SMP IT Bina Umat mengikuti Pelatihan Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) DIY pada tanggal 19-22 Maret 2013 di Hotel Gowongan Inn Yogya.

Acara Pelatihan LPIR tersebut diperuntukkan bagi siswa SMP se-Jogja yang akan mengikuti LPIR pada bulan september 2013. Pada kesempatan itu hadir juga 105 siswa wakil SMP se-DIY.

Fitria  adalah siswi kelahiran Bandung putri pasangan dari Bapak Budi Nugroho dan Ibu Hastuti Martiana ini memang berprestasi. Alumni SDIT Lukmanul Hakim Bandung Santri yang mempunyai hoby menggambar, menulis dan membaca ini pada setiap even ujian sekolah nilainya selalu terbaik dan mendapatkan ranking satu. Tercatat lima juz Al-Qur’an sudah dihafalnya.

Jadilah duta pesantren yang mampu menunjukkan bahwa anak pesantren adalah generasi Islam yang unggul yang mampu menjadi contoh, mewarnai, dan bermanfaat bagi lingkungan. Anak pesantren bukan hanya berakhlak mulia namun juga berprestasi, pesan dari sang Ibu Hastuti Martiana pada putri sulungnya ini.

Karena prestasi akademiknya yang bagus dia sering dikirim dalam even-even kompetisi. Pada tahun 2012 Fitria mewakili SMP IT Bina Umat mengikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) di Bontang. (arif)

lihat link : http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-tengah-diy-nasional/12/06/29/m6cyx8-pesantren-bina-umat-yogya-kirimkan-santri-di-pir-nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *