Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci 2013

Santri Putri Ponpes Bina Umat berfoto sebelum latihan  Tapak Suci

Sleman, Ponpes Bina Umat mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tapak Suci bertempat di Balai Desa Kelurahan Sumber Arum, Moyudan pada tanggal 28-29 Maret 2013. Acara yang bekerjasama dengan pelatih daerah Sleman ini dikuti oleh 74 siswa, dan empat diantaranya ujian naik sabuk biru. Empat siswa tersebut adalah ; Luthfi Alaudin, Muh Yasin, Meliya dan Lina M.

UKT Tapak Suci kali ini termasuk istimewa, dikarenakan pelatih penguji yang hadir full team. Tercatat ada dua pendekar bersabuk hitam dan 18 kader bersabuk biru menguji siswa di even itu.

Ust Kuwat Wahyudi selaku koordinator mengatakan, acara UKT diadakan setiap tahun sekali, kita akan menguji siswa-siswa yang siap naik tingkat. Latihan harus terus dilakukan, tidak hanya menjelang ujian.

Pesantren Bina Umat pada awal sejarahnya dikenal oleh masyarakat dengan prestasinya di bidang pencak silat ini. Prestasi demi prestasi telah banyak tertoreh oleh kegiatan siswa ini. Maka, kita akan terus mendukung siswa dalam UKT Tapak Suci ini, ungkap Ust Arif Agung Kesiswaan Ponpes Bina Umat. (arif)

Siswa yang dilantik menjadi kader mengenakan sabuk biru sesaat setelah dilantik oleh para pendekar *Yasin,Luthfi, Meliya & Lina