SMP IT Bina Umat Delegasikan Siswa Ke ASEAN Goes To School

Siswa SMP IT Bina Umat dalam acara ASEAN Goes To School di Dispora Sleman 28-Maret-13

Sleman, Lima siswa SMP IT Bina Umat mengikuti Acara  ASEAN Goes To School yang diadakan oleh Kementrian Luar Negeri bekerjama dengan Pemda Sleman. Acara yang diadakan pada tanggal 27-28 Maret 2013 itu bertempat di Gedung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman.

Kelima siswa yang mengikuti acara tersebut yaitu ; Aulia Dewi, Brenda Hayuning Z, Yulifah R, Fathan Nur A, Azharul Malik serta didampingi oleh Ust Fitri Purwaningsih.

Hadir pada kesempatan itu Elisabeth dari Kemenlu, dan Kadispora Sleman, Arif Haryono S.H. serta segenap guru-guru pendamping masing-masing sekolah.

ASEAN didirikan untuk membangun kerukunan antar negara di Asia Tenggara, para siswa harus mengetahui sejak dini dan kelak akan menggantikan para pendahulunya berkiprah di ASEAN, ungkap Elisabeth dari Kemenlu Jakarta.

Pada kesempatan itu para siswa juga diajari salam khas masing-masing negara ASEAN.

Acara ini sangat berguna bagi siswa-siswa kami karena bisa membuka cakrawala dunia, kelak siswa kami akan melanjutan studinya tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga ke negara tetangga khususnya ASEAN, terang Fitri Purwaningsih Guru Pendamping dari sekolah (arif)