Lomba Tonti di Pemkab Sleman

Peleton Inti SMA IT Bina Umat sedang tempil di depan dewan yuri

Sleman, Tanggal 18 April 2013 Ponpes Bina Umat mengikuti lomba Peleton Inti di Komplek Pemkab Sleman yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Sleman.

Pada kesempatan itu Ponpes Bina Umat mengirimkan dua peleton sekaligus yang berasal dari SMP dan SMA IT Bina Umat, dan siswa yang diterjunkan berjumlah 66 siswa dan didampingi oleh tiga ustadh. Dua peleton tersebut dikomadani oleh Theri Wijayanti untuk peleton SMA dan Olin Olivia untuk peleton SMP. Kedua siswa tersebut adalah santri yang berprestasi pada bidang akademik dan ektrakurikuler. Tercatat Theri pernah mengikuti Jambore Pramuka untuk tingkat Sleman dan DIY.

Ust Latif Trio berkesempatan melatih dan mendampingi siswa pada kesempatan itu.  Ust Latif Trio adalah pengajar Tonti yang sudah berpengalaman, dan pernah menjadi Paskibraka DIY. Tak ketinggalan Ust Ahsin Asyiyatana mendampingi dari Pesantren.

Hampir seluruh SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kab Sleman mengikuti even tahunan ini. Hadiah yang diperebutkan pada even lomba tersebut adalaha Tropi Bergilir Bupati Sleman. Pengumuman pemenang akan diumumkan sebulan setelahnya. (arif)

Peleton SMP Putri saat latihan di halaman asrama
Peleton dari SMA lain